TKBM Tunas Bangsa Mandiri : Utamakan Pelayanan Terbaik, Bekerja 24 Jam di Pelabuhan Bungkutoko – Kendari Pos

TKBM Tunas Bangsa Mandiri : Utamakan Pelayanan Terbaik, Bekerja 24 Jam di Pelabuhan Bungkutoko

KENDARIPOS.CO.ID — Peran tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di pelabuhan sangat penting. Pasalnya, kelancaran bongkar muat tersebut tergantung dari para TKBM. Seperti di Pelabuhan Bungkuto Kota Kendari. Sejak resmi beroperasi tiga tahun lalu, ratusan pekerja bongkar muat terus memberikan pelayanan terbaik. Hal itu diungkapkan langsung, Ketua TKBM Tunas Bangsa Mandiri Pelabuhan New Port Kendari, Irwan.

Menurutnya, pelabuhan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan bongkar muat barang. Ia pun mengaku memiliki pekerja mencapai 400 orang yang selalu siap selama 24 jam. “Kami utamakan pelayanan terbaik untuk mitra kami seperti Pelindo dan lainnya. Kerja kami punya misi, menciptakan iklim yang kondusif di pelabuhan dengan pola mengutamakan keselamatan kerja, lalu bekerja efisien dan efektif,” ujarnya.

Ketua TKBM Tunas Bangsa Mandiri Pelabuhan New Port Kendari, Irwan saat menerima penghargaan.

Ada pun pembagian tugas lanjut dia, biasanya ada yang di bagian kontainer, bagasi juga cargo. Proses kerja bongkar muat kargo ini berlangsung 24 jam, terbagi menjadi shift siang dan shift malam. Jenis kargo banyak macamnya, ada kontainer, ada pipa, ada lembaran-lembaran besi dan lain-lain. “Selama ini kami sudah berbuat. Jika ada kekurangan kami akan benahi,” terangnya.

Untuk diketahui, pekerja di perusahaan bongkar muat ini terbagi menjadi dua. Pertama adalah pekerja dari perusahaan bongkar muat (PBM) yang bertindak sebagai ‘event organizer’. Kedua adalah pekerja lapangannya yang berasal dari koperasi TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat). “Alhamdulillah selama ini para pekerja kami dalam bekerja tidak pernah membuat keributan dan selalu menjaga situasi yang kondusif,” tutup Irwan. (ikl)

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy