Pariwara
Konawe Utara

Konawe Utara Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi 2020

Bupati Konut, Ruksamin.

KENDARIPOS.CO.ID — Musabaqah Tilawatil Wuran (MTQ) ke-27 tingkat provinsi yang dipusatkan di Buton Utara saat ini, menjadi penyemangat bagi Pemkab Konawe Utara (Konut) untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan ke-28. Impian untuk mengagendakan Konut menjadi tuan rumah event berskala provinsi itu lahir saat Bupati Konut, Ruksamin masih menjabat sebagai wakil bupati. “Impian menjadi tuan rumah MTQ di Konut sejak saya menjadi wakil bupati. Karena saat itu ada peluang, tapi karena kita belum siap, sehingga Kabupaten Buton Utara ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat provinsi,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, Kamis (22/3/2018).

Mengingat sudah dilaksanakan MTQ ke 27 tingkat provinsi di Buton Utara, maka tidak berlebihan jika saat ini Ia menawarkan diri menjadi tuan rumah untuk dua tahun mendatang. Sehingga apa yang menjadi impian selama ini bisa diwujudkan. ”Insyaallah dua tahun ke depan, 2020 mendatang kami sudah siap sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ ke-28. Pelaksanaan MTQ berikutnya dari utara ke utara atau dari Buton Utara ke Konawe Utara,” ujar Ketua DPW PBB Sultra itu.

Mulai saat ini pihaknya akan siapkan infrastruktur seperti pemondokan atau lainnya. Pekab juga akan mempersiapkan sumber daya manusia atau anak-anak yang akan menjadi peserta di kegiatan tersebut. “Dalam waktu dua tahun kami bisa memenuhi itu,” yakinnya. Namun bila Konut diberikan amanah untuk menjadi tuan rumah MTQ. Dirinya akan menciptakan sesuatu yang spektakuler untuk masyarakat Sultra, yang selama ini belum pernah dilakukan oleh kabupaen/kota di Sultra yang pernah menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tersebut. “Saya tidak mau terbuka dulu seperti apa kami akan desain acara itu nanti. Tapi yang bisa saya katakan itu akan spektakuler,” janjinya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy