Pariwara
HEADLINE NEWS

Hati-hati Ya! Ada Tiang Listrik dan Pohon di Tengah Jalan

KENDARINEWS.COM, KENDARI-Proyek pelebaran jalan yang sementara dikerjakan para rekanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari maupun provinsi membuat posisi tiang listrik ataupun pohon berada di tengah jalan. Itu terlihat di jalan Chairil Anwar Puuwatu, simpang jalan M. Yamin dan jalan Pattimura, Punggolaka atau bahkan di ruas jalan Baruga.

15-Tiang listrik

Posisi tiang listrik dan pohon yang ada di tengah jalan pun sangat membahayakan. “Ini rawan kecelakaan. Apalagi kalau dari arah atas. Kadang mereka tidak tahu. Apalagi kalau malam, bisa menabrak tiang listrik”, keluh Gamblin, seorang tukang ojek, kemarin.

Asisten Manajer Jaringan PLN, Haris Umar mengatakan, dalam proses pelebaran jalan tersebut sudah dilakukan koordinasi dengan PU dan pihak pengelola (rekanan) untuk pemindahan tiang listrik. Hanya saja, pemindahan tersebut tentunya membutuhkan biaya. Sementara pos anggaran pemindahan tidak ada. Pihaknya tetap mengupayakan pengalihan agar tak terjadi hal berdampak pada keselamatan warga.

Pihak PLN meminta untuk kebutuhan pemindahan tiang listrik ditanggung dinas terkait dan pihak ketiga (rekanan). “Kami menghimbau agar Dinas PU dan rekanan saling koordinasi untuk pengadaan biaya pemindahan tiang listrik tersebut,” himbaunya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota, Tigor Sihite membenarkan adanya koordinasi dengan pihak PLN untuk pengajuan dana pemindahan tiang listrik tersebut. Hanya saja PLN mengajukan dana yang cukup besar. Sementara pihaknya pun tak memiliki anggaran pengembangan untuk pemindahan tersebut. “Setelah surat kami dibalas, dana yang diajukan cukup besar. Sementara anggaran tidak ada. Kami juga meminta pada pihak rekanan untuk sementara memasang tanda, agar pengendara tahu”, ujar Tigor Sihite, kemarin.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, Simon Mantong mendesak agar tiang listrik ataupun pohon tersebut dipindahkan kembali di tepi jalan. Tentunya SKPD terkait dan rekanan secara resmi bermohon pada pihak PLN untuk menghindari terjadinya berbagai resiko. “Kalau tiang listrik jatuh mengakibatkan korsleting yang berdampak pada terjadinya kebakaran”, beber politisi Gerindra itu. (b/p10)


Notice: Trying to get property of non-object in /home/kendari1/public_html/wp-content/themes/flex-mag/functions.php on line 982
1 Comment

1 Comment

  1. terimakasih atas infonya bgaus dan bermanfaat sekali

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy