Pariwara
Metro Kendari

Safei-Jayadin Tambah 500 Undangan Pelantikan

Pilbup Kolaka : Pasangan calon (Paslon) Ahmad Safei-Muhammad Jayadin yang berhasil memenangkan Pilkada Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Muh Jayadin, akan dilantik Selasa (15/1/2019) pagi. Jatah undangan pelantikan disiapkan 500 orang. Namun, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin minta tambahan 500 undangan lagi kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra saat akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Tomi. “Pemkab Kolaka minta tambahan 500 undangan. Tapi, mereka nanti tetap berada di luar gedung pelantikan,” ungkap Tomi. Dia menambahkan, baik Pemkab Kolaka maupun Buton sebenarnya diberi jatah masing-masing 500 undangan. Namun, kalau ada tambahan, tetap diakomodir tapi berada di luar gedung.

“Secara umum persiapan sudah mantap. Sesuai agenda, pelantikan akan dipimpin Gubernur Sultra di Aula Bahteramas Pemprov Sultra,” jelasnya. Lebih jauh Tomi menjelaskan, proses pelantikan akan dilakukan pukul 10.00 Wita. “Tamu undangan diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai. Untuk pakaian, pria menggunakan pakaian sipil lengkap. Untuk wanita menggunakan kebaya. TNI/Polri menggunakan PDU IV dan untuk organisasi menyesuaikan,” urainya.

Tomi menegaskan, undangan berlaku untuk satu orang saja. “Saat acara, tamu undangan diwajibkan membawa undangan. Tanpa undangan, tak bisa masuk,” ucapnya. Kadis Kominfo Sultra, Kusnadi membenarkan kalau semua persiapan pelantikan sudah matang. Lokasinya pengambilan sumpah jabatan di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sultra. “Undangan pelantikan terbatas. Masing-masing daerah hanya 500 orang, ditambah pemprov 200 orang,” kata Kusnadi saat dihubungi, tadi malam. Kata dia, yang diundan forkopimda masing-masing daerah hingga tokoh masyarakat.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri mengungkapkan, persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka sudah matang. “Besok (hari ini, red) akan digelar gladi pelantikan. Ada 1.000 undangan yang disebar. Tapi yang akan hadir kemungkinan 2.000 orang. Sebab, animo masyarakat begitu tinggi. Dari seribu undangan yang disebar itu, sudah termasuk 12 parpol pendukung SMS Berjaya di Pilkada,” imbuhnya. (b/yog/fad/m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy