Pariwara
Metro Kendari

Safei dan Eliyanti Dilantik Selasa, SK Sulkarnain Masih di Meja Mendagri

Tomi Indra Sukiadi

KENDARIPOS.CO.ID — Ahmad Safei-Muhammad Jayadin serta Iis Eliyanti sudah final bakal dilantik, Selasa (15/1/2019). Sementara Sulkarnain Kadir masih menunggu SK dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Tomi Indra Sukiadi mengungkapkan, Pemprov Sultra sebenarnya berencana melakukan pelantikan secara serentak. Namun, karena SK pelantikan Sulkarnain belum ada, sehingga tidak memungkinkan bersamaan.

“SK pelantikan pak Sulkarnain belum kami terima. Kami dapat informasi dari pihak Kemendagri, SK tersebut masih di meja Mendagri,” kata Tomi, Minggu (13/1/’2019). Andai SK tersebut, terbit Senin, Tomi tidak bisa memastikan bakal ikut dilantik bersamaan dengan Kolaka dan Buton (wakil). Sebab, semua ada prosesnya. “Kemungkinan, pelantikan Sulkarnain akan dilakukam secara terpisah. Tapi kita lihat saja besok, seperti kelanjutannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengaku belum mendapat informasi soal pelantikan Sulkarnain. “Itu ranah provinsi yang atur (pelantikannya). Harusnya, kalau jadi dilantik Selasa (15/1), kami pasti sudah diinfokan,” kata Samsuddin Rahim saat dihubungi, tadi malam. Politisi PAN ini menilai, pihaknya tinggal menunggu undangan saja kalau sudah ada jadwalnya. “Untuk saat ini belum ada info soal pelantikan itu,” ujarnya.

Kembali soal pelantikan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin serta Iis Eliyanti, Pemprov sudah mematangkan persiapannya. “Pemkab Kolaka minta tambahan 500 undangan. Tapi, mereka nanti tetap berada di luar gedung pelantikan,” ucap Tomi. Dia menambahkan, baik Pemkab Kolaka maupun Buton sebenarnya diberi jatah masing-masing 500 undangan. Namun, kalau ada tambahan, tetap diakomodir tapi berada di luar gedung.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy