Metro Kendari

Sebelum Jabatan Berakhir, Ali Mazi Target Tuntaskan Tiga Megaproyek Ini

Pariwara

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi akan membangun jazirah Sultra dengan menggagas sebuah konsep bernama Gerakan Akselarasi Pembangunan Daratan Lautan (Garbarata). Program brilian ini memprioritaskan tiga megaproyek infrastruktur, yakni Rumah Sakit Jantung, Perpustakaan Modern dan tol laut Kendari-Toronipa. Proyek itu, ditarget tuntas sebelum era kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas berakhir 2023 mendatang.

Kinerja Ali Mazi membangun Sultra terbukti kala menduduki tahta gubernur tahun 2003-2008. Kala itu ia berhasil menciptakan karya fenomenal, membangun bandara dan tugu religi alias kawasan MTQ Square Kendari. Sekarang pasangan Lukman Abunawas itu kini merancang sejumlah proyek strategis sebagai “hadiah” untuk masyarakat. Ia berkomitmen membawa Bumi Anoa menjadi lebih maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Ali Mazi mengatakan kepemimpinan lima tahun adalah waktu yang sangat singkat. Karena itu, setelah dilantik, ia langsung tancap gas, memikirkan strategi membangun daerah. “Saya tidak ingin membuang waktu, makanya begitu habis dilantik, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saya perintahkan untuk kerja dan kerja. Sebagai gubernur, saya terus mengevaluasi mereka. Rumah Sakit Jantung, Perpustakaan dan Jalan Pariwisata itu mudah-mudahan sudah bisa digunakan sebelum lima tahun kedepan,” papar suami Agista Ariany itu.

Bagi Ali Mazi, tiga proyek itu paling strategis untuk kemajuan Sultra kedepan. Pariwisata, pelayanan kesehatan dan sarana penunjang pendidikan. “Apa yang kita hadirkan untuk masyarakat itu sudah ada poin-poinnya di Sultra emas, ada Sultra sehat, Sultra cerdas, Sultra beriman, Sultra produktif dan bantuan masyarakat miskin,” paparnya. (lyn/m2/b)

Sebelum Jabatan Berakhir, Ali Mazi Target Tuntaskan Tiga Megaproyek Ini
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy