Ekonomi & Bisnis

Jelang Imlek, Stok Uang BI Masih Aman

Pariwara

Seorang pedagang di pasar basah Mandonga menunjukan uang baru dan uang lusuh di lapak miliknya.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski perayaan Tahun Baru Imlek 2570 masih tersisa kurang lebih sebulan lagi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sultra memastikan stok uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih dalam keadaan aman.

“Tidak bisa dipungkiri jelang hari raya baik itu hari raya idul fitri, hari raya natal maupun hari raya imlek pasti terjadi kenaikan permintaan uang di masyarakat. Hal ini terjadi karena berbagai keperluan masyarakat yang harus disiapkan sehingga memerlukan uang untuk belanja. Melihat hal itu, sesuai tugas kami selalu berusaha menjaga agar stok uang tetap aman dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang Rupiah KPwBI Sultra, Irfan Farulian, Selasa (8/1).

Setiap harinya, BI harus menjaga peredararan uang dimasyarakat dengan menyediakan uang sebesar Rp 650 miliar atau sekitar 110 persen. “Sebenarnya tidak ada persiapan khusus jelang peringatan Tahun Baru Imlek ini. Sebab permintaan uang dari perbankan yang akan didistribusikan ke masyarakat saja pada hari raya seperti Idul Fitri dan Hari Raya Natal hanya sekitar Rp 500 miliar saja. Jadi stok uang kita masih aman,” kata Farulian.

Laman: 1 2

Jelang Imlek, Stok Uang BI Masih Aman
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy