HEADLINE NEWS

Pak Bupati, Honor Pegawai Puskesmas di Koltim Dikurangi, Perawat : Uangnya Tidak Jelas

Pariwara

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah honorer dan pegawai yang bertugas di Puskesmas Tirawuta mengeluhkan persoalan honor. Sudah dua bulan honor BPJS mereka dikurangi tidak sesuai kesepakatan dalam rapat. Pengurangan honor BPJS terjadi pada Januari dan Agustus 2018 lalu. Para tenaga medis dan administrator lainnya mempertanyakan komitmen Kepala Puskesmas Tirawuta pada saat rapat umum pegawai Puskesmas.

Salah seorang perawat yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa pengurangan pertama pada bulan Januari 2018 memang sudah sesuai kesepakatan dalam rapat. Tetapi pengurangan honor pada Agustus 2018 itu tidak sesuai kesepakatan rapat. Artinya sudah lebih dulu honor dikurangi lalu digelar rapat. “Uangnya tidak jelas mau dipakai untuk apa. Makanya pegawai Puskesmas Tirawuta protes atas komitmen tersebut,” ucapnya, Kamis (10/1/2019).

Seharusnya kata perawat tersebut, pengurangan kedua (Agustus) dirapatkan dulu. Hal ini agar diketahui untuk apa penggunaan uangnya.
“Mau dipakai apa dan mau dibelikan apa. Nanti setelah dipotong lalu diberitahu. Inikan tidak tepat. Katanya uang itu untuk menutupi kekurangan dana saat akreditasi. Beliau juga kerap melontarkan kalimat, suka tidak suka, mau tidak mau, harus seperti ini,” ujar pegawai yang meminta namanya dirahasiakan.

Laman: 1 2 3

Pak Bupati, Honor Pegawai Puskesmas di Koltim Dikurangi, Perawat : Uangnya Tidak Jelas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy