Kolaka

Bupati Kolaka Serahkan 400 Sertifikat Tanah

Pariwara

ZULFADLI NUR / KENDARI POS
SERTIFIKAT : Bupati Kolaka, H Ahmad Safei (kiri) menyerahkan 400 sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat secara simbolis di Kelurahan Mangolo, Kamis (10/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menyerahkan 400 sertifikat tanah kepada warga Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga, Kamis (10/1). Sertifikat itu merupakan Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Penyerahan sertifikat disaksikan Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kolaka, Darmin dan Camat Latambaga, Jufri.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengungkapkan program PTSL merupakan program besar pemerintah untuk membantu warga dalam mempercepat pembuatan sertifikat. Dengan adanya program PTSL, jumlah tanah warga di Bumi Mekongga yang belum berserfikat semakin berkurang.

“Di Kolaka ini, ada sekira 165 ribu lokasi tanah. Dari jumlah itu, 60 ribuan yang memiliki sertifikat. Jadi masih ada lebih 50 persen lokasi yang belum memiliki sertifikat,” ujarnya. Mantan Sekab Kolaka tersebut mengatakan, dengan adanya sertifikat maka masyarakat sudah mempunyai landasan hukum yang kuat atas kepemilikan tanah. Ia berpesan agar memanfaatkan sertifikat dengan baik. “Sertifikat ini adalah dasar hukum kepemilikan tanah. Jadi bisa dimanfaatkan sebagai agunan untuk modal usaha,” kata Ahmad Safei.

Kepala BPN Kolaka, Darmin mengapresiasi Pemkab Kolaka yang telah menyukseskan program PTSL. “Terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Kolaka yang telah mendukung program PTSL ini,” tuturnya. (fad/b)

Bupati Kolaka Serahkan 400 Sertifikat Tanah
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy