Konawe Selatan

MA-Daops Tinanggea Peringati Setahun KGB di Konsel

Pariwara

KAMALUDDIN / KENDARI POS
TUMPENG : Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto (tiga dari kanan), Kasi Sumber Daya BNPB, Kadek Wirawan (kanan) memotong tumpeng peringatan setahun KGB Manggala Agni Daerah Operasional (MA-Daops) Tinanggea, Kamis (10/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Manggala Agni Daerah Operasional (MA-Daops) Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar peringatan satu tahun terbentuknya Kendaraan Giat Belajar (KGB). MA-Daops secara kelembagaan berada di bawah koordinasi Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian LHK.

Serangkaian kegiatan digelar yakni Praktek Mitigasi Bencana, lomba menyusun puzzle, game ranking 1, dan pemberian bantuan buku siaga bencana oleh BNPB Sultra halaman Mako MA-Daops Tinanggea. Kepala Daops Tinanggea,Yanuar Panca Kusuma menyampaikan KGB merupakan kreatifitas MA-Daops Tinanggea yang dibentuk Desember 2017.

“Ide ini muncul karena kepedulian Daops Tinanggea terhadap peningkatan mutu pendidikan khususnya pada tingkat TK, SD, SMP Satap 10 Konsel melalui antar jemput siswa yang di isi dengan pemberian materi pelajaran sekolah, etika atau perilaku,” ungkapnya, Kamis (10/1).

Yanuar menjelaskan bahwa KGB bertujuan untuk menciptakan generasi cinta lingkungan dan menanamkan pemahaman bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sejak usia dini. MA-Daops Tinanggea menggalang dana sebanyak Rp. 21.845.000 dan disumbangkan kepada Azzam bocah 11 tahun yang menderita penyakit observasi penyempitan distal rektrum sejak usia Balita.

Sementara itu, Asisten II bidang Pembangunan, Armansyah menngapresiasi MA-Daops Tinanggea yang telah membantu transportasi siswa melalui KGB. “Pemkab Konsel akan berupaya memberikan bantuan kendaraan bus, yang akan digunakan sebagai transportasi antar jemput siswa dari rumah ke sekolah,” ucapnya.(kam/c)

MA-Daops Tinanggea Peringati Setahun KGB di Konsel
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy