Kolaka Utara

Kolut Raih Adipura ke-5

Pariwara

MUH. RUSLI / KENDARI POS
ADIPURA : Penataan lingkungan dan ruang publik hijau seperti
hutan dalam kota atau kompleks perkantoran di Kolaka Utara yang ramah lingkungan menjadi salah satu titik pantau adipura. 14 Januari nanti, Pemkab Kolaka Utara bakal meraih piala adipura ke-5.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar tersenyum bangga membaca surat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Nur Rahman Umar diundang ke Jakarta untuk menerima piala adipura yang bakal diserahkan oleh Wapres RI, Jusuf Kalla. Piala adipura yang bakal diterima Bupati Nur Rahman Umar pada 14 Januari nanti merupakan adipura ke-5 yang diraih Kolaka Utara.

Surat undangan yang diteken Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian LHK, Rose Vivien Ratnawati menyebutkan penganugerahan adipura periode 2017-2018 digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat. Kasubag Humas dan Protokoler Pemkab Kolut, Ramang mengatakan, surat tersebut sudah disampaikan ke Bupati Nur Rahman Abbas dan Wabup H. Abbas.”Sudah diketahui Bupati dan Wabup,” ujarnya, Kamis (10/1).

Ramang yang juga Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kolut menjelaskan penghargaan tersebut atas keberhasilan Pemkab Kolut terkait kebersihan kota, terminal, pelabuhan hingga jalan-jalan utama termasuk pasar dan hutan kota setempat. Begitu pula dengan penilaian terkait Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) yang layak hingga RS dan Puskesmas.

“Harapan kami penganugerahan ini bisa dipertahankan karena untuk mendapatkannya tidak mudah. Tentu hal ini juga sebagai tolak ukur kinerja semua stakeholder terkait. Alhamdulillah, kerja keras semua pihak berbuah prestasi,” ungkap Ramang. Masyarakat Kolut harus tetap menjaga kebersihan kota dan lingkungan rumah. (rus/b)

Kolut Raih Adipura ke-5
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy