Nasional

Angka Stunting Turun 30,8 Persen

Pariwara

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek (tengah) bersama jajarannya menggelar konferensi pers ‘Capaian Tahun 2018’ di kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Kamis (10/1). Jawa Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyoroti pentingnya kesehatan ibu dan anak. Sebab mulai 2019, pemerintah akan melakukan pembangunan kesehatan melalui program peningkatan kualitas hidup manusia Indonesia. Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F Moeloek mengatakan, selain peningkatan kesehatan ibu anak, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, prioritasnya pada 2019 antara lain percepatan penurunan stunting. Seperti yang diketahui, stunting menjadi salah satu kasus yang mengkhawatirkan di tanah air.

Berdasarkan data riset kesehatan dasar (Riskesdas), angka stunting menurun dari 37,2 persen pada 2013 menjadi 30,8 persen pada akhir 2018. Meski demikian, upaya penurunan terus dilakukan. “Kita menginginkan anak-anak kita menjadi anak-anak yang cerdas. Kita ini masih tiga anak di antara 10 menderita stunting,” ujar Nila dalam konferensi pers di kantor Kemenkes, Jakarta Selatan, Kamis (10/1).

Laman: 1 2

Angka Stunting Turun 30,8 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy