Nasional

Bantuan PKH Mulai Disalurkan

Pariwara

Seorang ibu sedang menggendong anaknya. Dia adalah salah seorang warga Langara, Konawe Kepulauan yang masuk sasaran penerima PKH. Program bantuan warga miskin ini sudah mulai dicairkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo mencairkan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Dia mengatakan kepada 1.115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir untuk tidak kaget jika bantuan yang didapatkan lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Jangan kaget kalau dapat yang baru, biasanya Rp 1,890 juta. Betul? Tadi disitu saya buka ada yang dapat Rp 3,6 juta. Saya intip sebelahnya dapat Rp 2,7 juta. Artinya apa? Ada tambahan sangat banyak sekali,” kata Jokowi di GOR Ciracas, Jakarta, Kamis (10/1). Penyerahan bantuan PKH tahun ini memang memiliki skema yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab setiap KPM akan mendapat bantuan sesuai indeks. Untuk KPM yang anggota keluarganya terdapat ibu hamil akan mendapat bantuan per tahun Rp 2,8 juta per jiwa, anak usia dini Rp 2,4 juta per jiwa, anak SD Rp 900 ribu per jiwa, SMP Rp 1,5 juta per jiwa dan SMA Rp 2 juta per jiwa.

Laman: 1 2

Bantuan PKH Mulai Disalurkan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy