Kolaka Utara

Motor Ringsek, Remaja di Lasusua Nyaris Tewas Tetimpa Pohon Tumbang

Pariwara

TUMBANG : Sepeda motor Dede ringsek dan terperangkap diantara dahan pohon sebelum dibersihkan BLH Kolut. Banyak pohon yang sudah tua dan rawan tumbang sekaligus mengancam keselamatan warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Parwi, warga Indewe Barat Kelurahan Lasusua nyaris saja kehilangan putra kesayangannya. Anak Parwi, Dede (16) siswa SMAN 1 Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tak sadarkan diri oleh warga. Dia terkapar setelah tertimpa pohon yang tumbang. Tak hanya itu, sepeda motornya ringsek. Insiden itu terjadi di Jalan Trans Sulawesi setempat sekira pukul 01.00 wita, Rabu (9/1). Saat itu, Kota Lasusua dilanda hujan yang disertai angin kencang.

Parwi bersyukur, nyawa anaknya terselamatkan meski dahan pohon sempat meninggalkan luka di pelipis kiri dan betis kaki kanan Dede. Sang ayahnya, Parwi meminta kepada pemerintah sudah seharusnya menebang pohon yang sudah tua. “Warga meminta ditebang saja karena bahaya bagi orang yang melintas. Untung anak saya hanya luka ringan,” ujar Parwi, Rabu (9/1).

Banyaknya pohon sudah usang di lingkar ibu kota tersebut dikeluhkan masyarakat dan pengguna jalan. Parahnya, banyak pohon yang sengaja dimatikan warga tidak dengan menebang dan tetap berdiri di tepi jalan Trans Sulawesi dan kabupaten. Jangan heran jika meski tidak disapu angin, pohon kerap roboh atau patah dahan.

Laman: 1 2

Motor Ringsek, Remaja di Lasusua Nyaris Tewas Tetimpa Pohon Tumbang
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy