Kolaka

Seribu Rumah PNS Segera Dibangun, Pengembang Diminta Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

Pariwara

RUMAH : Bupati Kolaka, Ahmad Safei (tengah) bersama sejumlah kepala OPD dan pihak terkait membahas pembangunan perumahan khusus PNS di Ruang Rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Selasa (8/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Kolaka akan segera membangun perumahan untuk PNS di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako. Direncanakan, dalam waktu dekat pembangunan hunian untuk para abdi negara tersebut akan dimulai. Bupati Kolaka Ahmad Safei bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan pihak terkait membahas pembangunan perumahan khusus PNS itu. Ahmad Safei berharap agar pihak pengembang dapat membangun rumah khusus PNS sebanyak seribu unit dan dalam pengerjaannya melibatkan warga sekitar lokasi pembangunan perumahan.

“Rumah yang dibangun yaitu tipe 36. Kami berharap seribu unit tapi untuk tahap pertama hanya 500 unit. Dalam pengerjaannya kami ingin pengembang memperdayakan tenaga kerja lokal di sekitar Kecamatan Wundulako,” ujar Bupati Kolaka, Ahmad Safei di Ruang Rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Selasa (8/1).

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kolaka, H.Abbas mengungkapkan, rumah yang dibangun nanti akan bergaya modern namun tidak akan menghilangkan budaya yang ada di Bumi Mekongga. Fasilitas yang akan disediakan pihak pengembang diantaranya listrik 1.300 watt, taman dan masjid. Adapun syarat utama untuk dapat membeli rumah tersebut yaitu harus berstatus PNS.

“PNS yang diprioritaskan adalah yang memang belum mempunyai rumah dan berpenghasilan pokok maksimal Rp 4 juta per bulan serta memiliki NPWP. Selain itu, belum pernah mendapat bantuan subsidi. Februari mendatang Bupati Kolaka H Ahmad Safei akan meletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut,” ungkap Abbas. (fad/b)

Seribu Rumah PNS Segera Dibangun, Pengembang Diminta Manfaatkan Tenaga Kerja Lokal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy