Konawe Selatan

Berkunjung ke Konsel, Kajati Minta Kejari Kawal Program Pembangunan Daerah

Pariwara

Kajati Sultra, Mudim Aristo, SH, MH bersama Bupati Konsel, Surunuddin Dangga  saat tiba di Rujab Bupati Konsel, Selasa (8/1).

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Mudim Aristo, SH, MH berkunjung di Kabupaten Konsel. Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi petingginya menjamu hangat sang tamu. Surunuddin Dangga memanfaatkan momen itu untuk memaparkan capaian pembangunan yang dilakukan pemerintahannya. Mantan Ketua DPRD Konsel itu juga memaparkan strategi pembangunannya yang berbasis membangun dari desa menuju Desa Maju Konsel Hebat hingga alokasi anggaran untuk dana desa dan berkurangnya penduduk miskin.

Pada aspek penegakkan hukum, Surunuddin berupaya memberantas korupsi. Pihaknya bekerja sama dengan Kejari Konsel terkait perkara perdata dan tata usaha negara (Datun), melakukan sosialisasi dan koordinasi tentang program TP4D, dan peran aktif aparat pengawas intern pemerintah. “Demi pembangunan Konsel yang lebih baik dan aman dari kasus hukum ke depan, kami harap Kajati dapat memberikan arahan dan strategi terkait pencegahan Tipikor termasuk tindak pidana lainnya,” pinta Surunuddin Dangga, di rujab Bupati Konsel, Selasa (8/1).

Kajati Sultra, Mudim Aristo, SH, MH mengapresiasi prestasi yang diraih Pemkab Konsel. Dia berharap pembangunan yang begitu pesat bisa berjalan lebih baik, khususnya di desa-desa. Pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan besar melalui kucuran dana desa. Bagi Mudim Aristo, program itu harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik buat demi kemajuan desa. “Yang secara keseluruhan kejaksaan turut serta mengawal pembangunan yang ada di Konsel. Olehnya saya minta Kajari (Konsel) bersama jajarannya harus membantu dan mensupport menyukseskan program tersebut,” tegas Mudim Aristo.

Kajati mengimbau kepada pihak yang mengelola anggaran agar selalu bersinergi dengan pihak TP4D, serta tidak takut selama merasa benar dalam menjalankan proses pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. Khususnya terkait intimidasi pelaporan pihak lain, yang mana jajarannya tidak serta merta memvonis bersalah tetapi terlebih dahulu berkoordinasi dan menyelidiki kebenaran informasi yang beredar dengan membantu memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada.

“Kami akan terus mendukung kegiatan yang sedang berjalan, dengan menyaring dan tidak langsung menindaki setiap laporan yang masuk. Apalagi saat ini kebebasan informasi kian mudah diakses. Kadang beritanya hoax dan tidak bisa di pertanggung jawabkan,” jelasnya. Usai silaturahmi dengan Pemkab Konsel, pemimpin tertinggi Korps Adiyaksa di Sultra itu menggelar pertemuan dengan jajaran Kejari Konsel. Agenda pemaparan terkait menciptakan daerah menuju zona Wilayah Bebas Korupsi atau (WBK-WBBM). (kam/b)

Berkunjung ke Konsel, Kajati Minta Kejari Kawal Program Pembangunan Daerah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy