Kolaka

Hanya 145 Orang Lolos, 29 Formasi CPNS di Kolaka tak Terisi

Pariwara

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) menyiapkan 174 formasi CPNS di Kabupaten Kolaka. Setelah melalui rangkaian seleksi tahun 2018, hanya 145 orang yang dinyatakan lulus. Itu artinya 29 formasi tak terisi. Di Kota Baubau, jatah CPNS sekira 152 kuota. Namun dari hasil seleksi SKD dan SKB, hanya 133 orang dinyatakan berhak mengikuti tahap pemberkasan kelulusan dan 19 kuota lainnya masih lowong.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Mujahidin mengungkapkan, tidak terpenuhinya formasi tersebut disebabkan tidak adanya pelamar. Selain itu, ada beberapa formasi yang pelamarnya tidak memenuhi persyaratan lulus. 29 formasi yang tidak terisi yaitu lima formasii dokter ahli, satu formasi dokter gigi, serta 23 formasi eks K2. Untuk formasi dokter ahli ini memang tidak ada yang mendaftar. “Untuk dokter gigi ada yang mendaftar namun tidak mengikuti tes. Sedangkan untuk formasi eks K2, dari 30 formasi yang disediakan, hanya 14 orang yang mendaftar dan dari jumlah tersebut yang dinyatakan lulus hanya tujuh orang saja,” jelas Mujahidin, Selasa (8/1)

Dengan akan adanya tambahan 145 calon pegawai maka diharapkan pelayanan masyarakat dan program pemerintah dapat berjalan dengan lebih baik. “145 orang ini telah berhasil melewati tahapan tes. Kami berharap, dengan kemampuan yang dimiliki, mereka dapat membantu PNS lainnya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan menyukseskan program pemerintah,” kata Mujahidin. (fad)

Hanya 145 Orang Lolos, 29 Formasi CPNS di Kolaka tak Terisi
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy