Pariwara
Hukum & Kriminal

Habis Cabut Keris, Ketua DPRD Bombana “Menghilang”

Ketua DPRD Bombana, Andi Firman.

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Bombana sudah mendapat informasi soal kericuhan yang terjadi di DPRD Bombana. Ketua DPRD Bombana Andi Firman menjadi terlapor dengan tindak pidana kepemilikan sajam. Laporan polisinya: LP/04/I/2019/SPKT Res Bombana tanggal 7 Januari 2019. Informasi itu dibenarkan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Bombana, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muh Sofwan Rosyidi. “Ketua DPRD Bombana menjadi terlapor dengan tindak pidana kepemilikan sajam. Kami tindaklanjuti laporan tersebut. Segera melakukan pemeriksaan terhadap. Pastinya kasus ini akan kami dalami,” kata AKP Sofwan, Selasa (8/1/2019).

Tim Reskrim Polres Bombana, lanjut dia, langsung melakukan gelar perkara. Hal ini dilakukan sebagai wujud kehati-hatian dalam menangani perkara tersebut. “Setelah kami terima laporannya, langsung lakukan gelar perkara,” jelasnya. Ia mengatakan, berdasarkan keterangan pelapor, Heryanto yang mendapatkan penganiayaan dan saksi-saksi lain, kekacauan hingga terjadinya penganiayaan dan pengancaman dilakukan Ketua DPRD Bombana. Itu bermula saling adu pendapat terkait permasalahan internal DPRD Bombana. “Informasi awal kami dapat dari berbagai keterangan bahwa pada suasana gaduh, mereka saling lempar-lemparan. Namun ada laporan juga kalau ada orang luar ikut masuk dan mengancam anggota DPRD gunakan senjata tajam,” jelasnya.

Untuk proses hukum selanjutnya, kata mantan Penyidik Polres Batu Lisin, pihaknya tengah meningkatkan statusnya kepenyidikkan. Namun, untuk calon tersangka belum bisa menyimpulkan secara rinci. “Yang pasti, kami terus mendalami kasus ini. Dan untuk pelaku bisa dikenakan Pasal 170 dan/atau Pasal 351 dan Pasal 335 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) atau Undang-undang darurat nomor 12 Tahun 1951,” terangnya.

Sementara itu, sejak peristiwa tersebut Ketua DPRD Bombana, Andi Firman tak bisa lagi dihubungi. Nomornya tak aktif dan orang dekatnya tak tahu dia kemana. Dia menghilang. Terpisah, Hasrat, anggota DPRD Bombana fraksi PDIP mengaku bingung dengan aksi tidak beretika yang ditunjukkan Ketua DPRD Bombana. Bahkan, menurutnya tak sepantasnya unsur pimpinan menyelesaikan masalah dengan emosi.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy