Pariwara
Kolaka Utara

Rangkaian HUT Ditutup, Bupati Kolut Diberi Gelar Adat

Ki-ka: Ketua DPRD Kolut Agusdin, Bupati Kolut Nur Rahman Umar, Wakil Bupati Kolut H.Abbas dan Ketua Lemka Kodeoha, Abdul Djalil Akrim menerima peserta defile Pelangi HUT ke-15 Kolut.

KENDARIPOS.CO.ID — Kolaka Utara (Kolut) kini genap berusia 15 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, sudah banyak pembangunan dihasilkan. Bumi Patampanua semakin maju. Tanggung jawab pembangunan daerah saat ini berada di tangan Nur Rahman Umar dan H. Abbas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara. Nur Rahman Umar mengakui, di usia 15 tahun, Kolut sudah mengalami banyak kemajuan. Hanya saja, tetap masih perlu ditingkatkan diberbagai sektor. Terutama perekonomian. “Saya berharap ekonomi masyarakat ke depan kembali pada masa jayanya. Semua stakeholder harus bergandeng tangan mendongkrak sektor-sektor potensial,” katanya, Senin (7/1/2019).

Jika nantinya, saat tahap produksi mencapai kesuksesan, maka pemkab merencanakan memberangkatkan tiga orang per tahun untuk umrah. “Bonus itu berdasarkan kriteria pencapaian bagi mereka (petani) teladan dan akan kami rencanakan diwujudkan setiap momen HUT Kolut,” janjinya. Dalam perayaan hari jadi Kolut tersebut, juga menjadi momen berbahagia bagi para atlet Kolut yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII. Untuk pelatih, tertera nominal bonus sebesar Rp. 1.450.000, peraih emas Rp 10 juta, perak Rp. 5 juta dan perunggu sebesar Rp 3 juta.

Selain itu, Nur Rahman Umar bersama H. Abbas yang juga didampingi Ketua DPRD juga menyerahkan secara simbolis 3.000 porsir sertifikat tanah kepada masyarakat Kolut. Satu unit mobil bantuan dari Kementerian PP dan PA RI juga diserahkan kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Di sektor perkebunan, beberapa petani juga diganjar penghargaan. Ada kategori petani teladan mandiri dan sejahtera dalam menjunjung pelaksanaan revitalisasi kakao Kolut. Hal serupa juga diberikan kepada petani teladan atas keberhasilan mensukseskan program opsus peningkatan padi. Serta kategori petani teladan yang mensukseskan peningkatan produksi jagung. “Ini bagian dari support supaya mereka lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy