Pariwara
Hukum & Kriminal

Bawa dan Miliki Bahan Peledak, Polres Bombana Ringkus Pria Asal Kabaena Barat

Bawa bahan peledak, Opang diamankan.

KENDARIPOS.CO.ID — Opang (56), nelayan asal Pulau Mataha Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Bombana harus berurusan dengan hukum. Ia dipolisikan oleh warga Desa Pongkalaero, Kecamatan Kabaena Selatan, Senin (7/1) sekira pukul 09.30 Wita karena diduga menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan membenarkan laporan tersebut. Anggotanya bersama masyarakat Pongkalaero, mendatangi tempat Opang meledakan bom ikan. Opang langsung diamankan karena membawa, memiliki dan menyalahgunakan bahan peledak tanpa ijin. Dari penggeledahan yang dilakukan, polisimenyita 3 botol kecil berisikan pupuk amonium nitrat yang sudah diracik beserta sumbu, 5 botol besar berisi pupuk amonium nitrat yang sudah diracik beserta sumbu, 1 unit perahu kayu, dan 1 unit mesin kompresor.

Untuk sementara, kata dia polisi masih melakukan penyelidikan untuk pengembangan kasus. Opang dijerat pasal 85 undang-undang nomor 45 tahun 2009 perubahan undang-undang nomor 31 tahun 2004 tentang perikanan. Opang terancam pidana 5 tahun penjara dan denda maksimal 2 Miliar. (m11/c).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy