Pariwara
Kolaka Utara

Maksimalkan Revitalisasi 43 Ribu Hektare Kakao, Pemkab Kolut Salurkan Bibit

Proses pembibitan kakao di Kecamatan Totallang. Proses distribusi ke petani sudah mulai dilakukan bulan ini hingga awal tahun depan.

KENDARIPOS.CO.ID — Revitalisasi kakao yang digaungkan Pemkab Kolaka Utara (Kolut) terus berjalan. Mulai awal Desember 2018, Pemkab Kolut menyalurkan bibit kakao, hingga Januari 2019 nanti.

Tahun pertama hingga tahun kedua pemerintahan Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar akan difokuskan pada sektor perkebunan sebagai program utama. Pemkab Kolut berkomitmen mengembalikan kejayaan kakao di Bumi Patampanua itu. “Kita memiliki lahan kakao potensial sekira 87 ribu hektare. 43 ribu hektare diantaranya tidak produktif,” ujar Nur Rahman Umar saat ditemui Kendari Pos, akhir pekan lalu.

Secara bertahap, program revitalisasi 43 ribu lahan kakao akan dimaksimalkan. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar yakin dan percaya jika program itu sukses, maka triliunan rupiah akan beredar di Kolut. Untuk mendukung revitalisasi itu, sebagian besar APBD 2019, di fokuskan pada sektor perkebunan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy