Pariwara
Konawe Kepulauan

Amrullah Serahkan 363 Sertifikat Tanah di Konkep

Bupati Konkep, Amrullah (kanan) didampingi Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada warganya.

KENDARIPOS.CO.ID — Senyum bahagia terpancar diraut wajah Mutasir. Warga Desa Batumea, Kecamatan Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) itu mendapat sertifikat tanah. Gratis pula dari Bupati Konkep, H. Amrullah.

Mutasir semringah setelah memegang map hijau yang berisi selembar kertas berdenah sebidang tanah yang baru saja disahkan kepemilikannya oleh negara. Pria yang berprofesi sebagai petani itu tidak sendiri. Ada ratusan warga lain yang berbahagia menerima sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Bupati Konkep, H. Amrullah mengatakan, sertifikat gratis itu adalah program strategis nasional, untuk meminimalisir potensi sengketa kepemilikan lahan di Pulau Wawonii. “Sertifikat tanah ini sangat penting sebagai dasar bukti kepemilikan tanah yang sah dan berkekuatan hukum,” kata Amrullah kepada warganya yang menerima serifikat di Aula Pendopo Bupati, Sabtu, (29/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy