Pariwara
Kolaka Utara

Waspada Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Teluk Bone

Kondisi cuaca di Kolaka Utara mulai tidak bersahabat. Angin kencang menyebabkan tingginya gelombang laut. Deburan gelombang di kawasan By Pass Kolut, Jumat (28/12). Foto: Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Gejala alam di Kolaka Utara beberapa hari ini menunjukkan gejala tidak bersahabat. Angin berhembus kencang dan gelombang tinggi di perairan Kolaka Utara (Kolut). Angin puting beliung baru-baru ini membuat atap rumah beterbangan.

Bahkan beberapa pohon rubuh dan menimpa kediaman Amrullah, warga di Dusun III Desa Latawe Kecamatan Wawo.
Dari keterangan Bhabimkantibmas setempat, Brigadir Frederik Galugu, tidak ada korban jiwa. Amrullah hanya menderita kerugian materi sekira Rp. 30 juta. “Kami pastikan para penghuninya aman,” ujarnya, kemarin.

Plt. Kepala BPBD Kolut, Iskandar Adnin mengingatkan masyarakat agar waspada saat awan di atas kabupaten itu mulai menggulung kehitaman. “Kalau sudah begitu kerap diikuti angin kencang. Siang hingga malam hari belakangan ini angin selalu berhembus kencang. Pohon tumbang dan angin puting beliung harus diwaspadai. Hingga Januari 2019, akan hujan lebat disertai angin kencang,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy