Pariwara
Wakatobi

Arhawi Wajibkan ASN Wakatobi Kurangi Penggunaan Plastik

Bupati Wakatobi menandatangani instruksi pengurangan pemakaian sampah plastik di lingkup perkantoran Wakatobi, beberapa waktu lalu. Asty Novalista/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Butuh waktu bertahun-tahun agar sampah plastik terurai sempurna. Sebagai daerah destinasi wisata, Wakatobi harus bebas dari paparan sampah plastik. Makanya, Bupati Wakatobi, Arhawi menekankan seluruh masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik.

Namun sebelum diterapkan di lingkungan masyarakat, kampanye pengurangan plastik dimulai dari pegawai negeri sipil (PNS) Wakatobi. Bupati Wakatobi, H Arhawi menginstruksikan seluruh PNS-nya agar mengurangi pemakaian plastik di seluruh aktivitas lingkup perkantoran. Instruksi itu bersifat wajib. Dan itu bersiBukan sebatas wacana, Wakatobi- 1 ini mewajibkan seluruh jajarannya untuk mengurangi pemakaian plastik di seluruh aktivitas di lingkup perkantoran.

“Agar tidak menggunkan wadah berbahan plastik sekali pakai pada kegiatan pertemuan dan aktivitas sehari-hari. Jadi, kita memulainya dari diri kita dulu,” ujar Arhawi, beberapa waktu lalu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy