Pariwara
Kolaka

18 Wartawan Ikut Pra-UKW di Kolaka

Ketua PWI Sultra, Sarjono (kiri) menyampaikan materi dalam Pra-UKW yang digelar PWI Kolaka di Ruang Rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Rabu (26/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Melahirkan wartawan berkompeten sudah menjadi komitmen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kolaka melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Namun sebelum mengikuti ujian, belasan wartawan di Kabupaten Kolaka diberikan pembekalan melalui Pra-UKW.

Pra-UKW didukung penuh Pemkab Kolaka dan sejumlah stakeholder di Bumi Mekongga. Pra-UKW digelar di ruang rapat SMS Berjaya, Rabu (26/12). Ketua PWI Sultra, Sarjono, Sekretaris PWI Sultra Mahdar Tayyong dan Dewan Pembina PWI Kolaka, Sabaruddin didapuk menjadi pemateri.

Ketua Panitia Pra-UKW, Zulfadli Nur menjelaskan, UKW merupakan alat ukur atau menilai kelayakan seorang wartawan berkompeten dan profesional. Sehingga UKW menjadi elemen penting dan diperlukan karena salah satu indikator penilaian suatu profesi seseorang adalah dengan melihat ada atau tidaknya sertifikasi kompetensi yang dimiliki.

“Sebagaimana dokter, guru, dan profesi lainnya, wartawan juga dianggap kompeten jika sudah memegang sertifikat dari Dewan Pers. Agar para wartawan di Bumi Mekongga dapat mengikuti UKW dengan hasil memuaskan, maka PWI Kolaka berinisiatif menggelar pra-UKW ini. Sebanyak 18 peserta pra-UKW. Mereka bertugas di Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara,” jelas wartawan Kendari Pos ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy