Pariwara
Konawe Selatan

Prioritas Bupati Konsel di 2019, Turunkan Angka Miskin, Genjot Pembangunan Desa

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (dua dari kanan) didampingi sejumlah kepala SKPD turun lapangan memantau desa terpencil di wilayahnya. Tahun depan, dia akan fokus pengembangan desa supaya perekonomian masyarakat meningkat. Foto: Kamal/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga dan Wakilnya Arsalim punya harapan, daerah yang dipimpinnya semakin maju. Tak hanya dari aspek pembangunan infrastruktur, tapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Muaranya, menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Konsel.

Komitmen itu masih terpatri. Dalam dua tahun terakhir, angka miskin di Konsel menurun signifikan. Sebelum keduanya memimpin, angka miskin berada di posisi 13 persen. Namun, setelah dua tahun lebih memimpin, turun menjadi 9,75 persen. Tahun depan, pasangan dengan tagline SUARA ini ingin agar angka tersebut terus turun.

“Angka kemiskinan harus satu data terpadu. Sehingga dengan mudah melihat daerah mana saja yang harus didorong. Baik dari sisi pendapatan ekonomi maupun peningkatan usaha masyarakat. Tahun depan, harus lebih maksimal lagi,” ungkap Surunuddin, kemarin. Strategi lain yang dilakukan untuk mengurangi kemiskinan dengan menggenjot pembangunan desa.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy