Pariwara
Kolaka Utara

Marak Miras Beredar, Wabup Kolut Meradang

Miras marak beredar di Kabupaten Kolut. Wakil Bupati Kolut, H. Abbas (tengah) disela-sela pemusnahan miras mengaku gelisah dengan peredaran miras di wilayahnya. Foto: Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tingkat peredaran dan konsumsi minuman keras (miras) di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) cukup tinggi. Indikatornya dapat dilihat dari ratusan botol dan ratusan liter minuman beralkohol dimusnahkan di halaman Mako Polres Kolut, Jumat (21/12).

Tahu minuman memabukkan marak beredar di wilayahnya, Wakil Bupati Kolut, H.Abbas meradang. Pasangan Bupati Kolut, Nur Rahman Umar itu gelisah dengan peningkatan produksi miras tradisional hasil fermentasi aren (Ballo,red) dan peredaran miras pabrikan berbagai jenama (merek).

Mewakili Bupati H. Nur Rahman Umar, Wabup Kolut H.Abbas mengucapkan terima kasih atas sinergi TNI-Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Menurutnya, pemberantasan peredaran miras bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan tetapi seluruh stakeholder, termasuk Pemkab Kolut. “Harapan kami semoga yang kita lihat saat ini (miras hasil razia) tidak ditemukan lagi di tengah-tengah masyarakat kita,” ujar H. Abbas sembari melirik miras pabrikan di hadapannya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy