Pariwara
Wakatobi

Setahun, BPN Wakatobi Salurkan 1.050 Sertifikat

SERTIFIKAT : Sejumlah warga menerima sertifikat tanah dari BPN Wakatobi.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wakatobi tuntas menyalurkan sekira 1.050 sertifikat bidang tanah kepada masyarakat. Seribuan lebih sertifikat bidang tanah itu diserahkan untuk enam kelurahan dan desa yang tersebar di Pulau Wangi-Wangi oleh Bupati Wakatobi, H.Arhawi bersama BPN Wakatobi.

Kepala Kantor BPN Wakatobi, Muh Rahman mengaku bersyukur telah menunaikan target pemerintah pusat. “Tahun ini BPN Wakatobi mendapat target persertifikatan tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 1.050 bidang tanah. Alhamdulillah, target itu bisa kita capai,” ujarnya. Ia menambahkan enam desa dan kelurahan yang menerima program PTSL ini adalah Desa Waelumu sebanyak 238 bidang, Padaraya Makmur sebanyak 449, 100 sertifikat untuk masyarakat Wandoka, Wandoka Selatan sebanyak 78 sertifikat dan Kelurahan Wanci sebanyak 131 sertifikat serta ada 54 sertifikat tanah untuk Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi.

Tahun 2019 nanti, lanjut Muh Rahman, target tersebut akan meningkat sekira 12 ribu sertifikat. Ia mengapresiasi respons dan dukungan Pemkab Wakatobi dalam kendali Bupati H.Arhawi sangat baik dan berdampak positif. Pihaknya berharap kedepannya akan semakin baik lagi apalagi target semakin bertambah. (thy/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy