Pariwara
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Musnakan 12.548 KTP-el

Suasana pemusnahan KTP -el di Kolaka Timur. 

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), memusnahkan 12.548 keping Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Pemusnahan tersebut dipimpin langsung Kadis, Anwar Hamzah di Kantor Disdukcapil Kabupaten Koltim, Rabu (20/12).

Anwar, mengatakan pemusnahan KTP-el tersebut dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia. Hal itu dimaksudkan selain untuk menghindari kecurangan dalam Pemilu juga untuk administrasi kependudukan yang lebih baik.

“Sebanyak 12.548 ribu KTP elektronik di Bakar bersama-sama. Semuanya sumber KTP el dari 12 kecamatan di Koltim. Proses pemusnahan dihadiri perwakilan Pemkab, Aparat Kepolisian, Kodim, dan staf Disdukcapil” kata Mantan Camat Poli-Polia.

Masih menurut, Anwar Hamzah, pemusnahan KTP yang tidak digunakan juga karena banyak penggantian KTP dari Kabupaten Kolaka berubah menjadi Kabupaten Kolaka Timur. “Dulu kan daerah ini masih berada di Kolaka tetapi kini sudah mekar jadi semua KTP nya perlahan diganti,”tandasnya. (kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy