Pariwara
Konawe Utara

Rawat Toleransi di Tengah Kemajemukan, Pemkab Konut Gelar Natal Bersama

Marthen Minggu

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat di Konawe Utara sudah heterogen. Kemajemukan di daerah Bupati Ruksamin itu harus terus terjaga. Pemerintah Kabupaten Konut menggelar natal bersama Korpri, TNI, Polri dan masyarakat di aula Pemkab Konut. Mengingat kehidupan masyarakat di Konut yang majemuk sehingga perayaan natal membawa pesan kedamaian di Konut khususnya dan di Sultra umumnya. Merawat toleransi ditengah kemajemukan.

Ketua Panitia Perayaan Natal, Marthen Minggu, menuturkan natal bersama dengan Pemkab Konut mengusung sub tema “Dengan Hikmah Natal Kita Pelihara Keutuhan Keimanan Gereja untuk Bersaksi Ditengah Masyarakat Majemuk, Mensukseskan Pemilu 2019, Dalam Memperkokoh NKRI”. “Hikmah natal itu bagaimana membangun toleransi antar sesama. Dengan natal ini juga diharapkan umat Kristiani bisa mengaplikasikan hikmah natal dalam kehidupan sehari-hari, saling membantu dan tolong menolong,”ujar Kepala BPKAD Konut itu yang ditemui sore diaula lama Pemkab Konut. (17/12).

Marten Minggu menambahkan hikmat natal tak lain membangun silaturahmi antar Pemkab Konut dan umat Kristiani di Konut. Peran dan kontribusi umat Kristiani sangat penting dalam pembangunan di Konut menuju Konawe Utara yang sejahtera dan beradab. “Yang pada intinya hikmah natal membangun kebersamaan antara sesama, agama dan suku yang ada di Konut. Apalagi kehidupan masyarakat Konut yang majemuk. Ada Islam, Hindu, Budha dan Kristen. Ini yang harus dipupuk dalam bingkai bhineka tunggal ika,”pungkasnya. Perayaan natal dibuka Bupati Konut, Ruksamin. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy