Pariwara
Kolaka

Pilkades Serentak di Kolaka, PAM Siagakan 277 Personel

ZULFADLI NUR / KENDARI POS
PASUKAN : Bupati Kolaka, Ahmad Safei (pakai seragam Korpri) memeriksa pasukan pengamanan (PAM) Pilkades serentak yang digelar hari ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kolaka digelar hari ini. Untuk memastikan Pilkades serentak berjalan aman, personel keamanan disiagakan. Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin langsung apel pasukan pengamanan (PAM) pilkades serentak di halaman kantor Bupati Kolaka, Senin (17/12) sore. Sebanyak 277 personel yang terdiri dari 183 Polri, 31 TNI, 42 personel Linmas serta 21 personel Satpol PP. Para personel tersebut akan melakukan pengamanan di 21 desa di delapan kecamatan yang menggelar pilkades.

Dalam amanatnya, Ahmad Safei mengatakan, PAM pilkades serentak tahun 2018 di Kabupaten Kolaka dapat meminimalisir setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi dengan persiapan dan perencanaan yang matang sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman, kondusif, dan damai. “Fokus perhatian kita akan aspek pengamatan kegiatan ini juga merupakan tantangan dalam pelaksanaan tugas bagi Polri TNI pemerintah daerah dan instansi penyelenggaraannya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Unsur Forkopimda TNI-polri, pimpinan SKPD panitia penyelenggara pilkada, dan peserta apel gelar pasukan yang telah mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Kolaka,” tuturnya.

Mantan Sekab Kolaka ini meminta para petugas pilkades serentak untuk melaksanaan tugas dengan penuh keikhlasan secara profesional dan bertanggung jawab dengan menjunjung supremasi hukum dan hak asasi manusia, serta bersikap netral dan memberikan pelayanan yang terbaik dan adil. “Tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini serta memantau perkembangan situasi dan menindak tegas setiap pelanggaran pidana yang dapat mengganggu stabilitas,” ujarnya.

Apel pasukan personel PAM pilkades serentak itu dihadiri Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf. Seniman Zega, dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Kolaka. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy