Pariwara
Wakatobi

BKPSDM Optimis 300 Kuota CPNS Wakatobi Terisi

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi telah menuntaskan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 520 peserta mengikuti tes selama dua hari. Pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) yang lalu, hanya 16 peserta memenuhi passing grade.

Kendati belum ada pengumuman dari pihak Kemenpan RB terkait hasil SKB, namun BKPSDM Wakatobi mengklaim 300 kuota CPNS tahun ini bakal terisi. Termasuk 16 peserta yang lolos passing grade bisa dipastikan lulus CPNS. “Yang ikut SKB sebanyak 518 orang termasuk 16 peserta yang memenuhi passing grade. Dua orang tidak lagi ikut. Jadi, yang 16 orang ini kan sudah bisa dikatakan lulus CPNS, berarti tinggal 284 lagi kuota yang harus diisi. Dan kita optimis semuanya bisa terpenuhi,” ujar Jumadin, Kepala BKPSDM Wakatobi, Senin (17/12/2018).

Merujuk ketatnya seleksi CPNS tahun ini, Jumadin memastikan hasil tes bersih. Pengawasan ketat dari pihak BKN sebanyak dua orang dan lima orang dari Kemenpan RB. “Jadi, kita pastikan hasilnya murni dan seleksi CPNS tahun ini berkualitas. Wakatobi termasuk salah satu daerah yang menggunakan sistem CAT UNBK sehingga nilai-nilai peserta langsung terkoneksi dengan Puspendik dan BKN. Jadi, tidak bisa diganggu gugat,” ungkap Jumadin sembari menambahkan pihaknya masih menunggu jadwal pengumuman CPNS tahun 2018 dari pemerintah pusat. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy