Pariwara
Politik

SK Diproses Kemendagri, Gubernur Siap Lantik Wakil Bupati Buton

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) sudah mengusulkan pelantikan wakil bupati Buton ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kalau surat keputusan (SK) sudah terbit, akan langsung dilantik. Hal itu disampaikan langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi. “Saya sudah terima hasil paripurna DPRD terkait pengisian Wabub Buton. Saya juga sudah tandatangan dan telah diusulkan ke Kemendagri,” ungkap Ali Mazi saat ditemui di Jakarta.

Soal pelantikan, mantan Ketua NasDem Sultra mengaku tidak ingin berlama-lama. Saat SK keluar, maka Pemprov akan segera menjadwalkan untuk pelantikan. “Ini soal jalannya roda pemerintahan. Kalau SK sudah keluar, maka segera kita lantik. Tidak perlu menunggu atau harus bersamaan dengan beberapa kepala daerah lain,” katanya.

Soal lokasi pelantikan, Ali Mazi mengaku akan melaksanakan di ibu kota provinsi, Kendari. “Aturan mengharuskan di Kendari. Tepatnya kapan, kita tunggu saja saat SK dari Kemendagri keluar,” terangnya. Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Kemendagri, Andi Bhatara Lifu membenarkan, usulan pelantikan Wabup Buton sudah masuk Kemendagri. “Benar, dokumen sudah masuk 13 Desember 2018. Saat ini dokumen tersebut sedang proses,” jelasnya, kemarin.

Pria yang karib disapa Bhatara ini mengugkapkan, mengacu pada aturan, dokumen usulan pelantikan itu hingga menjadi SK memerlukan waktu 14 hari kerja. “Kalau sesuai aturan maka 14 hari kerja hingga keluar SK. Namun, prinsipnya Kemendagri akan bekerja cepat,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy