Pariwara
Bombana

Besok, Puncak HUT Bombana, Helat Tabligh Akbar, Hadirkan Ustaz Latif

Bupati Bombana, H. Tafdil (kanan) bersama istri saat mengikuti rangkaian kegiatan peringatan HUT Bombana. Rencananya, dalam upacara peringatan HUT ke-15 Bombana, besok (18/12), semua pejabat akan menggunakan pakaian adat Moronene.

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Bombana ke-15 akan digelar, besok (18/12). Berbeda dengan sebelum-sebelumnya, tahun ini tak ada euforia berlebihan. Malah kesannya lebih religius. Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana akan mengelar takbigh akbar dan menghadirkan ustaz Das’at Latif asal Sulawesi Selatan (Sulsel). Lokasi tablik akbar dipusatkan di Masjid Raya Bombana Nurul Iman. Bupati Bombana, H. Tafdil berharap, perayaan hari ulang tahun (HUT) bisa menjadi titik balik peningkatan kinerja demi kemajuan daerah. “Kita inginkan Bombana lebih religius dan damai. Supaya pembangunan daerah juga lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Bombana, Rusman Idja menmbenarkan akan mengundang ustaz kondang Das’ad Latif. Dia akan mengisi tabligh akbar yang akan dilaksanakan usai upacara bendera HUT ke-15 Kabupaten Bombana. “Ada yang berbeda perayaan HUT Bombana kali ini. Pak Bupati ingin diisi dengan tabligh akbar. Tujuannya supaya turun rahmat Allah di Bombana. Juga berharap ke depan akan lebih berkah dengan nilai-nilai agama yang selalu dijunjung tinggi,” kata Rusman, kemarin.

Pria yang menjabat Kepala BKP-SDM Bombana ini menambahkan, selain tabligh akbar, ada juga beberapa acara seremoni yang akan dilaksakan jajaran Pemkab Bombana. Diantaranya upacara penaikan bendera. Dalam upacara itu, seluruh pejabat Pemkab Bombana akan mengenakan pakaian adat khas Bombana. Yaitu pakaian Adat Moronene. “Untuk upacara sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan HUT Bombana,” jelasnya. Lebih jauh Rusman menjelaskan, usai upacara HUT ke-15 Bombana, akan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara pekan olahraga dan seni (Porseni). Selain itu juga, nanti ada malam ramah tamah yang akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bombana. Di tempat itu, ada beberapa kegiatan hiburan yang dipersembahkan Pemkab Bombana kepada masyarakat. “Masyarakat akan dihibur artis Dangdut jebolan Dangdut Akademi, Aty Kodong. Kami berharap, acara ini sukses sampai selesai,” harapnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy