Pariwara
Metro Kendari

SCR Gelar Expo 2018, Usaha Tradisional Disulap jadi Modern

Ketua DPRD Sultra memukul gong membuka kegiatan SCR Expo 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Sampoerna Retail Community (SRC) menggelar Expo 2018 di Lippo Plaza Kendari, Sabtu (15/12/218). Expo itu diikuti oleh pengusaha dalam Kota Kendari maupun dari daerah lain di Sultra. Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh membuka secara resmi SCR Expo, yang betujuan meningkatkan usaha tradisional menjadi modren.

Abdurrahman menuturkan jika mau sukses harus mengalami yang namanya gagal dan menderita sebagai awal kesuksesan, demikian juga berbisnis. Sehingga, beruntunglah yang bergabung dengan SRC. “Karena ini menarik dengan kerja keras bersama. Selalu berpikir setiap tahunnya meningkat,” katanya. Sementara itu, Plt. Walikota Kendari, Sulkarnain mengatakan dirinya sudah punya pengalaman sebagai wirausaha sebelum menjabat sebagai Plt. Wali Kota kendari. Ia mengaku selalu mendapat nasehat agar menjalankan bisnis bisa sukses. “Saya disarankan kalau mau sukses itu harus bareng atau berjamaah. Makanya saya mengapresaisi SRC ini. Karena dengan berkumpul bisa berbagai pengalamam, kalau ada yang sukses kenapa kita tidak contoh,” ujarnya saat memberikan sambutan di SCR Expo 2018 di Lippo Plaza Kendari.

Ia menyarankan kepada wirausaha agar menjalankan bisnis dengan aliasni agar bisa mencapai kesuksesan. Menuju pintu kesuksesan tidak bisa dilakukan seorang diri. “Saya mengapresaisi SRC karena dengan bergabung dan berkumpul maka bisa maju daerah kita,” jelasnya. Soal izin usaha, kata dia pemkot begitu terbuka bahkan untuk mengurus surat izin usaha perdagangan dan surat izin tempat usaha tanpa dipungut biaya. Proses permohonan pembuatan izin usaha bisa lewat internet.

Kepala Dinas Perindag Buton, Sadisu mengaku bangga dengan SCR karena di Buton sendiri ada SCR yang mengajak pengusaha menjadi berhasil. Strategi pemasaran dengan omset meningkat. Sehingga, dirinya berharap banyak dari Buton yang bergabung di SCR. Koordinator Paguyuban SRC Kendari, Tauat mengucapkan selamat datang pada SRC Expo 2018. Menurutnya, kegiatan itu untuk menggaet para pengusaha retail yang bertujuan untuk mengembangkan usaha mereka sekaligus menjadi ajang sharing antar anggota SCR yang mencapai 400-an se Sultra. “SCR ini juga untuk memperbesar usaha, merapikan dan tidak kalah dengan toko-toko modern lainnya. Sehingga, SCR ini menjadikan pengusaha dari tradisonal ke modern yang terbesar di Sultra,” jelasnya. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy