Pariwara
Konawe Utara

33 ASN Konut Rebutan 11 Jabatan Eselon II, Tiga Besar Setiap OPD Diumumkan Hari Ini

IST
KOMPETENSI : Kepala BKPSDM Konut, Supardi (kanan) usai menerima hasil kompetensi manajerial dari tim asesor Mabes Polri beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Pemkab Konut) masih berjalan. 11 posisi jabatan eselon II diperebutkan 33 aparatur sipil negara (ASN) yang ikut lelang jabatan. Panitia seleksi (Pansel) jabatan Pemkab Konut kini sudah mengantongi tiga nama dari setiap jabatan yang diincar ASN.

Kendati begitu, pansel masih akan meminta rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) untuk diteruskan pada Bupati Konut, Ruksamin sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK). “Kalau tidak ada perubahan, besok (hari ini,red) diumumkan tiga besar dalam setiap OPD. Selanjutnya meminta rekomendasi dari KASN melalui sistem informasi jabatan pimpinan tinggi,”ujar Supardi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konawe Utara saat dihubungi, Minggu (16/12).

Mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura (Disbunhorti) Konut itu menjelaskan dari 45 pendaftar JPTP Konut, panitia telah mengerucutkan 33 nama yang berpeluang akan menjadi kepala dinas. Para peserta JPTP Konut di asesmen oleh tim asesor dari Mabes Polri. Nah, nilai merek akan diakumulasikan dengan nilai dari pansel daerah yang diketuai Sekab Konut. Panselda pun mengerucutkan tiga nama yang nilai ujiannya memenuhi standar. dan diteruskan ke pejabat pembina kepegawaian.

“Kalau KASN memastikan seleksi JPTP sudah sesuai prosedur dan mekanisme, maka bupati bisa menindaklanjuti dengan melantik salah satu dari nama tiga besar yang diusulkan,” tutup Supardi. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy