Pariwara
Bombana

Pastikan Layanan Publik Transparan Tanpa Pungli, DPM-PTSP Bombana Pasang CCTV

Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika menunjukkan monitor yang menampilkan aktivitas para pegawainya yang terekam CCTV saat memberikan pelayanan kepada masyarakat Bombana, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bombana beberapa waktu lalu merekomendasikan pentingnya transparansi dalam pelayanan publik. Salah satu caranya adalah pemasangan Closed Circuit Television (CCTV). Transparansi itu dalam rangka mencegah potensi korupsi yang muncul dalam praktek pungutan liar (Pungli).

Nah, rekomendasi KPK itu sudah diterapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bombana. Terdapat tujuh unit CCTV yang setiap hari memantau dan merekam aktivitas pelayanan di kantor yang dipimpin Pajawa Tarika.

Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika menjelaskan dinas yang dinakhodainya sangat rawan adanya praktek pungli. Nah, dengan adanya CCTV itu maka sangat kecil potensi pungutan liar terjadi. “CCTV ini saya kontrol 24 jam, meskipun saya sedang diluar itu bisa terkontrol. Tujuh CCTV kami pasang disemua ruangan. Jadi setiap ruangan kami kontrol apa saja yang dilakukan,” ujar Pajawa Tarika, Kamis (13/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy