Pariwara
Wakatobi

10 Bulan, 25 Ribu Wisatawan ke Wakatobi

Nadar

Pesona wisata di Wakatobi sukses menghipnotis 10 Bulan, 25 Ribu Wisatawan ke Wakatobi wisatawan. Setiap tahun, angka kunjungan di daerah yang telah ditetapkan sebagai kabupaten maritim ini terus meningkat. Tahun ini, hanya dalam waktu 10 bulan, tercatat 25 ribu wisatawan menjejakkan kaki ke Pulau Wakatobi. Tak heran, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf ) Kabupaten Wakatobi menaikkan target kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun.

Angka kunjungan wisatawan ke Wakatobi terhitung Januari hingga Oktober lalu, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Angka ini diprediksi masih akan mengalami peningkatan hingga akhir bulan Desember ini. “Hitungan kita hingga bulan Oktober lalu, sudah ada sekira 25 ribu wisatawan tahun ini ke Wakatobi,” ujar Nadar, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf ) Kabupaten Wakatobi, akhir pekan lalu.

Tahun ini, target wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke Wakatobi sebanyak 30 ribu orang. Nadar menambahkan, meski belum menghitung kunjungan wisatawan pada periode November dan Desember, Dinas Parekraf Wakatobi optimis bisa mencapai target tersebut. Sebab, pada bulan November lalu, Pemkab Wakatobi sukses menghelat event Wakatobi Wave kali keempat selama tiga hari. “Dan event tersebut berskala nasional. Itu belum kita hitung berapa angka kunjungannya. Kita optimis target 30 ribu angka kunjungan bisa kita capai tahun ini,” ungkap Nadar.

Target jumlah wisatawan domestik dan mancanegara berbeda. Tahun lalu, angka kunjungan wisawatan mancanegara sekira 7.000 orang. “Nah, tahun ini kita berharap bisa sebanyak itu dan selebihnya wisatawan domestik,” tutup Nadar. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy