Pariwara
Muna

Destinasi Wisata Muna Dapat DAK Rp 3,5 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Pariwisata Kabupaten Muna perlahan mendapat perhatian pusat. Belum lama ini Gua Liangkabori mendapatkan penghargaan peringkat tiga terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia sebagai situs sejarah terpopuler. Kini, anggaran pendapatan dan belanja negara mulai mengalir ke Muna.

Tiga destinasi unggulan daerah yang dikenal Bumi Sowite itu mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) pariwisata tahun 2019. Nilainya sebesar Rp.3,5 miliar. Tentu saja dana itu akan menjadi stimulan pengembangan kepariwisataan di otorita Bupati LM. Rusman Emba ini. “Alhamdulilah perlahan pariwisata kita sudah diperhatikan. Tahun depan ada DAK untuk membenahi Gua Liangkabori, Towea dan Meleura,” kata Amiruddin Ako, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna, Kamis (6/12).

Ia melanjutkan, DAK tersebut terdiri dari DAK fisik dan nonfisik. DAK fisik dengan total nilai Rp.3,4 miliar lebih digunakan untuk membuat spot diving center di Towea, pusat informasi pariwisata di Meleura dan fasilitas pengunjung di gua pra sejarah Liangkabori. “Pengerjaan fisiknya dimulai awal tahun 2019,” paparnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy