Pariwara
Buton Tengah

Bupati Buteng Genjot Pembangunan Infrastruktur

Bupati Buteng, Samahuddin (pakai topi) rajin blusukan memantau langsung pembangunan infrastruktur di otoritanya. Saat ini yang menjadi fokusnya adalah pengerjaan Bundaran Labungkari. Dia ingin memoles Buteng dari bundaran itu. La Rudi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Buton Tengah (Buteng) kini mulai berbeda. Sejak dinakhodai Samahuddin dan La Ntau, pembangunan infrastruktur begitu pesat. Jalan-jalan dibuka dan dipermulus. Baru setahun memimpin, masyarakat sudah merasakan dampaknya. “Kami menyadari, kalau infrastruktur jalan bagus, maka perekonomian masyarakat juga bisa meningkat,” ujarnya.

Samahuddin paham sebagai daerah otonomi baru, sektor infrastruktur belum begitu memadai. Makanya, dia mengalokasikan anggaran besar dalam APBD untuk memoles wajah Buteng. Aspek lain juga tak luput dari perhatiannya. “Jalan menjadi prioritas utama,” ucapnya. Seperti jalan menuju ibu kota Labungkari. Akses jalan dari Desa Wadiabero dan RSUD menuju Ibu Kota Labungkari, dan pengerjaanya saat ini tengah dirintis.

Kini, gerbang utama masuk Buteng sudah berdiri kokoh. Saat ini, digenjot pembangunan bundaran Labungkari. Rencana, pusat perayaan pergantian tahun digelar disitu. “Kami optimis pekerjaan ini selesai sebelum akhir tahun,” ungkapnya. Menurutnya, penataan ibu kota sengaja dimulai dari bundaran supaya pembangunan lebih terarah. “Bundaran dan pengaspalan jalan diupayakan tuntas tahun ini. Supaya tahun depan (2019), kita pikirkan pekerjaan yang baru. Pastinya, target kita 2019 wajah ibu kota harus sudah terlihat bagus,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy