Pariwara
Buton Tengah

Buteng Tetapkan APBD Rp 620 Miliar

RUDI MUSU / KENDARI POS
PARIPURNA : DPRD Buton Tengah (Buteng) menetapkan APBD 2019 sebesar Rp 620 miliar lebih. DPRD berharap anggaran miliaran rupiah itu dimaksimalkan untuk pembangunan demi kemajuan daerah. Tampak suasana sebelum rapat paripurna APBD 2019 ditetapkan di Gedung DPRD Buteng, Rabu (5/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Sidang paripurna DPRD Buton Tengah (Buteng) mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 620.342.393.400. Anggaran itulah yang akan digunakan Pemkab Buteng dalam untuk belanja langsung dan tidak langsung. Tentunya bermuara pada pembangunan daerah.

Ketua DPRD Buteng, Adam mengatakan dari postur APBD 2019 yang disepakati eksekutif dan legislative mengacu pada kebutuhan untuk pembangunan dan meningkatkan ekonomi daerah. “Kemarin sudah disampaikan juga oleh Bupati Buteng, Samahuddin bahwa akan digunakan untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana kantor Bupati Buteng, penataan ibu kota Labungkari dan selanjutnya meningkatkan pendapatan daerah, melalui sektor perikanan, pertanian dan pariwisata serta meningkatkan bidang kesehatan maupun pendidikan. Ini acuan kesepahaman kami dalam mengelola anggaran tahun 2019 untuk kemajuan daerah,” ujar Ketua DPRD Buteng, Adam, Rabu (5/12).

Adam menegaskan DPRD akan menjalankan fungsi kontrolingnya terhadap APBD 2019 yakni dengan melakukan pengawasan demi kelancaran pembangunan nantinya. “Itu sudah menjadi tugas kami dalam melakukan pengawasan agar tercipta pembangunan demi kemajuan daerah,” tegas politisi PAN Buteng itu.

Adam berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Buteng menjalankan APBD agar tepat sasaran sesuai program prioritas yang bermanfaat bagi masyarakat. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy