Pariwara
Bau-bau

Postur APBD Baubau Rp 1,8 Triliun

Wali Kota Baubau, AS Tamrin (dua dari kiri) menandatangani penetapan APBD 2019 dan disaksikan Ketua DPRD Kota Baubau, Kamil Adi Karim. APBD 2019 Baubau. Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau satu suara soal Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2019. Eksekutif dan legislatif di Baubau menyepakati dan menyetujui raperda menjadi Perda APBD 2019. Pendapatan diproyeksikan sekira Rp 896,3 miliar dan belanja Rp 957,4 miliar. Total postur APBD 2019 disepakati sekira Rp 1,8 triliun lebih.

Dari semua itu, APBD 2019 mengalami defisit sekitar Rp 61 miliar. Namun, ditutupi oleh Sisa Lebih Perhitungan APBD (Silpa) tahun sebelumnya. Selanjutnya, alokasi pembiayaan daerah terdiri dari Rp 61,2 miliar untuk penerimaan dan Rp 118 juta untuk pengeluaran. Penerimaan pembiayaan tersebut bersumber dari Silpa tahun sebelumnya. Sedangkan, pengeluaran  sekitar Rp 118 juta tersebut digunakan untuk membayar utang kepada pihak ketiga.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy