Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Serahkan KUA-PPAS 2019

KUA-PPAS : Bupati Buteng, H. Samahuddin (ketiga dari kiri) menyerahkan dokumen KUA-PPAS pada Ketua DPRD Buteng, Adam untuk
dibahas bersama.

KENDARIPOS.CO.ID — Dokumen kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2019, diserahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) ke DPRD setempat. Draf KUA-PPAS itu diserahkan langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin dan Wakilnya, La Ntau serta diterima Ketua DPRD Buteng, Adam.

“Pelaksanaan penyusunan KUA-PPAS ini menjadi pedoman dalam menentukan arah kebijakan anggaran selama satu tahun. Di dalamnya memuat kondisi perekonomian makro daerah, asumsi penyusunan anggaran dan pendapatan belanja daerah serta kebijakan pembiayaan daerah. Termasuk strategi pencapaian pembangunan. Selanjutnya dapat dibahas pada rapat oleh DPRD,” jelas Bupati Buteng, H. Samahuddin, kemarin.

Menurutnya, KUA-PPAS disusun untuk menentukan skala prioritas kategori wajib dan pilihan, serta menentukan penyusunan masing-masing program. Prioritas belanja APBD 2019 diproyeksi untuk melaksanakan percepatan pembangunan daerah melalui peningkatan infrastruktur dasar. Agar interkoneksi wilayah terbuka dalam mendukung investasi, peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan serta kesehatan, pengembangan dibidang perikanan, pertanian dan pariwisata. Termasuk sarana dan prasarana perkantoran untuk meningkatkan pelayanan publik. “Ini yang akan menjadi program untuk dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” sambung Buteng-1 tersebut. Sementara itu, Ketua DPRD Buteng, Adam, mengatakan, perampungan dokumen akan dibahas secepatnya dan diharapkan terealisasi hingga akhir November ini. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy