Pariwara
Buton Tengah

Upacara Hari Guru, Wabup Buteng: Harus Siap Hadapi Perkembangan Dunia

Pose bersama usai upacara HGN, kemarin. Tampak Wakil Bupati Buteng, La Ntau (tengah) didampingi Kadisdikbud, Hasan Tali dan para pengajar di daerah itu. Foto: Rudi Musu/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tantangan bagi dunia pendidikan termasuk guru pada era ini, semakin berat. Dibutuhkan mental serta komitmen tenaga pendidik untuk terus meningkatkan profesionalisme, terutama membenahi kualitas sesuai perkembangan zaman. Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Buton Tengah (Buteng), La Ntau dalam upacara peringatan hari guru nasional (HGN) ke-73, Selasa (27/11).

Diakuinya, peran guru tak bisa digantikan. Pasalnya tugas mereka sebagai pengajar, pembimbing, pengarah, pelatih, penilai dan mengevaluasi, sebagai batu loncatan untuk mendidik para siswa untuk lebih kreatif. “Profesi guru melekat dengan integritas serta kepribadian dalam rangka menanamkan pengembangan karakter anak didik,” papar La Ntau di hadapan kepala Organisasi Perangkat Daerah serta guru dan siswa yang hadir dalam upacara tersebut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy