Pariwara
Buton

Tingkatkan SDM Berkualitas, BKKBN Buton Gelar Workshop

WA ODE AMALA/KENDARI POS
BKKBN : Kegiatan workshop penyiapan generasi emas yang digagas pihak BKKBN Sultra di Pasarwajo, Kabupaten Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Evaluasi untuk menyiapkan generasi emas digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melibatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton di Gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo. Plt Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra, Mustakim, menjelaskan, workshop tersebut diselenggarakan untuk mempersiapkan generasi emas melalui sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Tentu saja untuk mempersiapkan generasi emas itu harapan kita paling lama 100 tahun Indonesia merdeka. Kita ini memiliki generasi yang berkualitas, SDM mumpuni yang lebih baik dari generasi sekarang dan sebelumnya,” ujarnya, Sabtu (24/11) lalu. Untuk mewujudkan semua itu, BKKBN punya tugas berat yang harus dikerjakan dalam menyiapkan kualitas SDM melalui jalur keluarga.

Di tempat yang sama, Asisten I Setkab Buton, La Ode Rahman Anna, mewakili pemerintah dan masyarakat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Alhamdulilah kegiatan bisa memberi pemahaman untuk meningkatkan generasi lebih berkualitas,” ujarnya, mewakili Bupati Buton, La Bakry. Selain itu, menurut Rahman, untuk mempersiapkan generasi matang, ia mengajak masyarakat untuk senantiasa menghindari pernikahan usia muda. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy