Pariwara
Buton

Pemkab Buton Gelar Asesmen Lelang Jabatan

Zanuriah

KENDARIPOS.CO.ID — 36 calon pemangku eselon II tercatat mendaftarkan diri mengikuti seleksi untuk mengisi posisi jabatan yang dilelang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. Pendaftaran telah dibuka sejak 31 Oktober hingga 20 November 2018 untuk merebutkan enam jabatan lowong. “Ada 36 yang telah mendaftar, namun enam orang tidak memenuhi syarat. Dua orang lainnya berhalangan hadir tanpa keterangan. Sehingga yang mengikuti tes ini berjumlah 28 peserta,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buton, Zanuriah, Jumat (23/11).

Ia mengatakan, tes telah berlangsung hingga tanggal 26 November 2018. Jabatan yang dilelang tersebut adalah Staf Ahli Bidang Memasyarakatan dan SDM, Kepala DKP, Kadis Kebudayaan, Kepala BPKAD, Kadisdukcapil dan Kepala Kesbangpol. “Tesnya berlangsung di aula kantor Bupati Buton,” sambung Zanuriah. Tahapan lelang jabatan tersebut diakuinya, merujuk pada ketentuan undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN dan PermenPAN-RB nomor 13 tahun 2014 terkait tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

Untuk diketahui asesmen center digelar selama dua hari. Kemudian masuk tahap Pansel selama tiga hari. “Jadi jadwalnya itu tanggal 22-23 November 2018 asesmen dan 24-26 November 2018 masuk Pansel. Ada juga tes wawancara, penulisan makalah dan hasilnya akan diserahkan kepada pimpinan siapa yang akan dipilih nanti,” papar Zanuriah. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy