Pariwara
Politik

Satu Bacaleg Kolut Mengundurkan Diri

Sumardin Pere SH

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kolaka Utara (Kolut) yang akan berkompetisi di pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) dipastikan kembali berkurang. Salah seorang Bacaleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih mengundurkan diri. Ironisnya, Parpol tidak bisa melakukan pergantian lantaran yang berangkutan tidak mempengaruhi 30 persen keterwakilan.

“Satu lagi, daftar calon sementara (DCS) yang berkurang. Seorang Bacaleg PKB mundur dari pencalonannya. Karena laki-laki, kami tidak merekomendasi untuk dilakukan pergantian. Jadi, kolomnya tetap kosong dan calon dengan nomor urut dibawahnya dinaikan supaya runut. Makanya, jumlah DCS Kolut kini tinggal 269 orang,” beber Sumardin Pere SH, Komisioner KPUD Kolut, Jumat (7/9).

Sebelum ditetapkan menjadi daftar calon tetap (DCT) sambungnya, jumlah DCS kemungkinan berubah. Saat ini, pihaknya masih menunggu adanya Bacaleg yang mundur atau diganti. Sesuai tahapan, kesempatan pergantian Bacaleg akan berlangsung hingga tanggal 10 September. Setelah itu, KPU akan menyusun DCT hingga tanggal 19 September.

“Kita masih menunggu adanya usulan pergantian. Kalau ada yang diganti, tidak langsung diterima. Kami akan melakukan verifikasi berkas dan persyaratan lainnya. Namun setelah ditetapkan tanggal 20 September, Parpol tidak diperkenankannya lagi mengajukan calon baru,” jelasnya.

Selain menyusun DCT, pihaknya juga mulai mempersiapkan diri menghadapi masa kampanye tanggal 23 September mendatang. Untuk menentukan lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK), pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda setempat.

“Kita telah bersurat ke Pemda. Kami akan melakukan berkonsultasi terkait titik yang menjadi zona pemasangan APK,” pungkasnya. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778