Pariwara
Bombana

Istri Pejabat Bombana Dilatih Etika dan Kepribadian

PKK BOMBANA FOR KENDARI POS
PELATIHAN : Kader PKK Kabupaten Bombana yang mengikuti pelatihan ladies programme di Yogjakarta. Para istri pejabat itu dilatih tentang keprotokoleran, public speaking, etika kepribadian, tata busana dan table manners.

KENDARIPOS.CO.ID — Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bombana mengikuti pelatihan ladies programme yang digelar di Yogjakarta, akhir pekan lalu. Dengan membawa seluruh anggotanya, Ketua PPK Bombana Hj. Andi Nirwana Tafdil membuka acara tersebut untuk membuat para peserta memiliki pengetahuan tentang keprotokoleran, public speaking, etika kepribadian, tata busana dan table manners.

Penyelenggara kegiatan, Dr. Aris Slamer Widodo melalui Staf Bidang Pisikologi, Hasanah Safriyani, mengatakan, pelatihan ini sangat penting bagi para wanita yang memiliki suami pejabat dan yang ingin berkarir. “Setiap pejabat maupun istri pejabat mampu memposisikan diri sebagai orang terhormat dan pendamping serta pendukung dalam menjalankan tugas pasangannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” papar Hasanah, akhir pekan lalu.

Ia juga menjelaskan, khusus untuk istri pejabat dituntut harus mengetahui arti pola kepemimpinan yang baik. Baik itu secara formal maupun informal. “Sehingga istri pejabat mampu memposisikan diri dalam pergaulan sehari-hari di masyarakat, termasuk dalam pergaulan pada organisasi instansi tempat bekerja suami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Bombana, Hj. Andi Nirwana Tafdil mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan kali ini adalah istri wakil bupati, ketua DPRD, sekretaris kabupaten, ibu camat, ibu lurah dan desa. “Saya berharap dalam pelatihan ini kita bisa ikuti dengan baik dan secara seksama. Karena ilmu ini sangat penting untuk kaum perempuan yang suaminya pejabat,” harap Hj. Andi Nirwana.

Diakuinya, waktu pengajaran memang singkat, hanya dua sampai tiga hari. Namun jika diikuti dengan baik, maka bisa menciptakan istri pejabat yang beretika, mampu berkomunikasi dan berpenampilan baik. “Tujuan saya, hanya untuk membentuk dan mengembangkan diri ibu-ibu pejabat di Bombana,” tandasnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778