Pariwara
HEADLINE NEWS

Pangdam dan Kapolda: Sinergi TNI-Polri Makin Kuat, Bersama Berantas Terorisme, Komitmen Jaga Netralitas

SINERGI: Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen Surawahadi (kiri) dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto bertukar cenderamata usai apel gabungan di Mapolda Sultra, Kamis (30/8). Foto: Adwin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sinergi TNI dan Polri terus ditingkatkan. Pola kerja sama dalam melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018 menjadi salah satu indikatornya. Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen Surawahadi berharap kebersamaan itu terus dijaga. Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam apel gabungan di Polda Sultra, Kamis (30/8).

Dia menginginkan, tak hanya dalam penyelenggaraan Pilkada saja yang sinergi dilakukan. Namun, dalam menghadapi Pilpres dan Pilcaleg ke depan, juga harus selalu bersama dalam mensukseskannya. “Saya yakin, kalau TNI-Polri selalu sinergi dan bekerja sama, maka tugas apapun bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar Surawahadi.

Surawahadi juga mengingatkan kepada semua personil TNI agar menjaga netralitas di Pemilu 2019 nanti. Kata dia, tugas TNI hanya mengamankan, mewujudkan keamanan bangsa dan negara. “Semua personil TNI harus netral,” tegasnya. Tak hanya itu pesan Surawahadi, dia juga sempat menyinggung soal masalah pemberitaan hoax dan terorisme. Menurutnya, masalah ini butuh penanganan bersama. Bukan hanya TNI-Polri, tapi juga masyarakat.

Untuk itu, Pangdam mengajak Kapolda Sultra untuk berperan aktif mendeteksi dan mencegah aksi kejahatan tersebut. Menurutnya, dengan memperkuat tim cyber crime, maka bisa mengatasinya semua. “Intinya, selama TNI-Polri selalu sinergi, maka masalah seperti itu bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, sinergi Polri-TNI semakin kuat dan tidak bisa ditawar lagi. Untuk itu, dia berharap kedua lembaga ini terus bersama-sama mengatasi segala permasalahan yang ada di daerah. “Saat Pilkada serentak sudah kita buktikan. Bahwa, kalau TNI-Polri sinergi, daerah aman. Tentu juga dukungan dari masyarakat,” kata Brigjen Pol Iriyanto.

Mantan Wadankorbrimob Polri ini menambahkan, soliditas TNI-Polri harus terus diperkuat demi terwujudnya keamanan daerah. Namun demikian, masyarakat juga harus beperan aktif dalam membantu tugas-tugas pengamanan di lapangan. “Kami juga berterima kasih kepada Pangdam, karena mendukung kerja-kerja Polri,” jelasnya. Dalam apel tersebut, Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto memberikan cenderamata kepada Pangdam XIV Hasanuddiin, Mayjen Surawahadi, begitu juga sebaliknya. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778