Pariwara
Edukasi

Direktur Poltekkes Kendari Kukuhkan IKA Analisis Kesehatan

Agus Setiawan/Kendari Pos
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM.,M.Kes (kiri) menyerahkan bendera Alumni kepada Ketua IKA-KA, Asiruddin, A.Md., AK. (kanan), pada Pengukuhan IKA-KA yang berlangsung di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari, Selasa (28/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM.,M.Kes., mengukuhkan 40 alumni Analis Kesehatan Poltekkes, yang nantinya akan tergabung dalam Ikatan Alumni Analis Kesehatan (IKA-AK) periode 2018-2022. Seremoni ini berlangsung di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari, Selasa (28/8). “Melalui IKA-AK, lulusan analis kesehatan diharapkan dapat menyumbangkan ilmunya kepada masyarakat dan dapat menyelesaikan masalah kesehatan dimasyarakat dengan menyarankan pola hidup sehat melalui kegiatan atau program kerja IKA-AK yang akan disusun ke depannya,” terang Askrening.

Ke 40 alumni yang diambil sumpahnya ini, lanjut dia, merupakan alumni Poltekkes Kemenkes Kendari yang baru saja diwisuda tanggal 25 Agustus lalu. Mereka terdiri dari 32 alumni perempuan dan 8 alumni laki-laki dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tetinggi adalah 3,75 dan nilai terendah 3,26. “Jadi kepengurusan IKA-AK hanya 4 tahun saja, nantinya pada penamatan ditahun ke-4 nanti, baru kita adakan lagi pengukuhan, dengan menunjuk mahasiswa dengan IPK tertinggi sebagai Ketua IKA-AK,” tuturnya. Pada seremoni pengukuhan IKA-AK ini, juga dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Poltekkes Kemenkes Kendari dengan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI).

Ketua Patelki Sultra, Rafiuddin, SKM menjelaskan, penandatanganan MoU ini adalah upaya dalam bentuk sinergi antara organisasi organisasi profesi dengan institusi pendidikan. “Kali ini kita menjalin kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Kendari, yang merupakan lembaga pendidikan yangmemproduksi tenaga kesehatan terbesar di Sultra, yang nantinya akan bergabung dengan kami di organisasi profesi ini,” ujarnya.

Rafiuddin berharap, dengan adanya sinergi seperti ini, masing-masing lembaga atau institusi ini akan berkontribusi secara positif. “Organisasi profesi tentunya akan mensuport, kira-kira apa kendala atau masalah dalam proses pendidikan yang ada di institusi itu, mulai dari masalah kurikulum, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), kapasitas mahasiswa dan sebagainya. Begitu pula sebaliknya, kegiatan-kegiatan yang di inisiasi oleh organisasi profesi dari institusi pendidikan juga bisa mengisi sebagai narasumber, dan ada bayak hal yang bisa dikolaborasikan kedepannya,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: [email protected] Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (1) in /home/kendari1/public_html/wp-includes/functions.php on line 3778